-->

Rabu, 14 Februari 2018

author photo
bentar Dibaca


Satu lagi buku antologi cerpen terbit di awal 2018! Buku ini berisi tiga puluh kisah menarik yang katanya cocok untuk kado hari kasih sayang, yang (katanya lagi) jatuh di tanggal 14 Februari.

Tiga penulis Dimensi Kata ikut andil di dalamnya; Narazwei, Tutut Laraswati, dan Johanes Jonaz. Sebenarnya, kumpulan cerpen ini adalah ide iseng Johanes Jonaz yang gaya-gayaan ikut kuis #30thingsIWantToDo dari internet. Idenya adalah menuliskan tiga puluh kegiatan yang akan dilakukan dalam tiga puluh hari secara spontan. Ia sudah berhasil menulisnya dalam blog pribadi, satu kegiatan setiap hari, selama tiga puluh hari.

Nah,  sebagai sebagai penulis yang juga aktif di platform kepenulisan storial.co, ia melempar ide ini kepada penulis lain. Tentunya dalam format berbeda. Ia menantang untuk mengembangkan tiga puluh ide yang sudah ia tentukan menjadi tiga puluh cerita fiksi. Dari situ, terkumpul dua puluh penulis yang ikut dalam proyeknya.

Pada suatu hari, penerbit Histeria tertarik untuk mencetak kumpulan cerita ini menjadi buku. Gayung pun bersambut, dan mulailah proses editing yang berdarah-darah dan berliku-liku. Beberapa cerita secara terang-terangan minta diganti, sebagian minta diedit. Tentu saja itu bukan proses gampang.

Namun, pada saatnya, semuanya terbayar sudah. Bahkan, CEO Storial.co memberi endorsment berbunyi,

Ide cerita yang cukup romantis, melakukan 30 hal bersama dia namun ditulis dengan berbagai genre dengan ciri khas penulisnya masing-masing. Cukup menyenangkan membaca kumpulan cerita pendek dari berbagai penulis muda yang berbakat. Favorit saya adalah Kado Natal Istimewa. Sedikit berbeda dari cerita lainnya, ide kisah natal ini cukup menyentuh dan terasa nyata. Tentunya kisah-kisah lain tidak kalah berkesan. 

Yes. Buku ini akhirnya terbit setelah perjalanan panjangnya.

Judul Buku : Thirty Things I Want To Do
Penulis : Storialita
Penerbit : Histeria
ISBN :978-602-6673-75-6
Harga di Pulau Jawa : 58.500

This post have 2 comments

avatar
Zeth delete 1 Mei 2018 10.57

Ini kebaca Dirty Things I Wanna Do 🤣

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post